Jumat, 11 November 2016

TYPICAL STORY: Kangen masa-masa SMA :(

Hujan rintik-rintik jatuh dari langit membasahi bumi
Aku berjalan dengan pelan menuju satu tempat yang selalu aku dambakan.....
.
.
.
.
.
.
.
.
Perpustakaan.......

SOK PUITISSS ALAY -_-

Hehe! Maaf ya, alay *senyum lebar dengan gigi*.
Tapi beneran kok, waktu itu memang lagi hujan dan aku baru keluar kelas sama temanku menuju perpustakaan. Sampai sekarang, aku kalau liat hujan itu selalu teringat dengan teman-teman SMA aku. Kenapa hujan? Ya, karena memang momen-momen tak terlupakan saat SMA itu kebanyakan terjadi saat lagi musim hujan. Sekitar bulan Oktober-Desember gitulah. Tapi bukan berarti pas lagi gak hujan terus gak ada momen yang spesial..... Tetap ada dan bisa dibilang banyak... Cuma, bedanya itu.....

   Saat musim hujan, terutama saat hujan lagi deras-derasnya, guru cenderung jarang masuk ke kelas. Apalagi waktu kelas 12, rasanya banyak banget waktu kosong di kelas. Bukan cuma guru yang jarang masuk, tapi karena kami bisanya cuma kumpul di kelas, jadi kami lebih sering rame-ramean di kelas; ada yang main gitar sambil nyanyi, ada yang gosip, ada yang heboh-hebohan tentang idolanya *berdeham* *angkat tangan*, ada yang tidur *berdeham lagi* *angkat tangan lagi*, ada yang main hape *tangan masih terangkat*, ada yang makan di kelas *masih angkat tangan* terus dibagi ke yang lain *turun tangan*, ada yang keliling cari makanan *angkat tangan lagi* *tangan diturunkan dengan ekspresi nyengir*, ada yang buka salon alias saling merias satu sama lain, ada yang main werewolf sampai main berbagai permainan yang gak jelas sama sekali, sering putar lagu di kelas, or even kami nobar film di kelas. Kalau lagi hujan juga kami sering ke sekolah pake sendal dengan alasan supaya sepatu gak basah pas ditanyain guru, eh tapi jadinya bisa seharian kami pake sendal di sekolah hahahha gak diganti pake sepatu. Nakal kan? Iya. Bahkan ada temenku dulu rela ke sekolah pake sepatu hujan-hujanan sengaja biar sepatunya basah, jadi pas sampai di sekolah bisa kasih alasan ke guru kalo sepatunya basah hahahhaha. That was insane but it was totally fun dan absolutely unforgettable. Terutama saat detik-detik menjelang UN, kami semakin menikmati momen bersama karena udah mau pisah :') *mewek-mewek*.

   Kalau di hari-hari biasa seringnya yang cowok itu keluar kelas buat main bola di lapangan dan banyak yang keluar kelas buat keliling-keliling gitu. Aku sih seringnya di kelas main hape dan cerita-cerita gaje sama teman-teman di kelas. Biasa juga nyanyi, nobar film, putar lagu, curhat-curhatan, dan masih banyak lagiiii. Kalau lagi ga ada guru, kami sekelas kerjain tugas sama-sama minta jawaban sama master-master yang ada di kelas. Nakal sih iya, tapi kapan lagi bisa kayak gitu? Totally worth it lah pokoknya. 
  
   Terus juga pas udah mulai masuk bulan November-Desember sekolahku sering adain Porseni, lomba hias kelas dan lomba yang berhubungan sama Natal gitu kalau selesai ujian semester sambil tungguin hasil raport keluar. SUPERRR SERUUUU!!
Yang cowok-cowok biasanya ikut lomba olahraga terus yang cewek-cewek jadi supporter. Kadang-kadang juga ada cewek yang ikut lomba olahraga kayak basket atau tarik tambang. Aku seringnya ikut yang tarik tambang hehe soalnya badanku cocok buat ikutan. hehe :') *big size detected*. But it's okay lah, ada kebahagiaan tersendiri buat aku bisa berkontribusi sebagai anggota kelas di ajang kayak gitu. Saat lomba menghias kelas juga kami bareng-bareng ngehias kelas. Kadang ada yang tinggal sampai sorean hanya untuk hias kelas. Walaupun mungkin kelas aku tahun lalu ga terpilih dan sempat kecewa, tapi kami berbesar hati dan mengingat kebersamaan dan perjuangannya sama-sama :') *mewek-mewek lagiii*

   Wah kayaknya panjang banget ya ceritanyaa.... Aku juga udah bingung mau tulis apalagi karena terlalu banyak hal indah yang gak bisa aku ceritain secara detail dan GAK BISA DIULANG :(( *mewek-mewek super*. Terima kasih kepada siapapun yang sudah mau membaca cerita ini. Inilah typical story dari seorang maba yang belum bisa move on dari masa-masa SMA. Kenapa typical story? Karena I know I'm not the only one. Pasti banyak orang di luar sana yang rindu dengan masa-masa SMA. 



BUAT ADIK-ADIK YANG MASIH DUDUK DI BANGKU SMA, 
NIKMATI MASA SMA MU, DIKS.
KARENA APA YANG TERJADI DI SMA, TIDAK AKAN BISA KAMU ULANG SAAT SUDAH MEMASUKI GERBANG PERKULIAHAN. 





Tertanda,


AKU YANG RINDU SMA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar